Kamis, 25 September 2014

Makalah Resiprok (Genetika)



PENDAHULUAN
A.    Latar Belakang

Berbagai macam ilmu terdapat dalam bidang ilmu biologi, salah satunya adalah ilmu genetika. Ilmu genetika merupakan ilmu pengetahuan alam yang sangat menarik, karena kebanyakan orang ingin mengetahui rahasia dirinya dan mengetahui mengenai keturunan.

Genetika ( ilmu keturunan ) tergolong dalam ilmu hayat yang mempelajari sifat – sifat induk atau orang tua  kepada keturunannya. Dan juga merupakan ilmu pengetahuan dasar dalam usaha menyediakan bibit tanaman dan ternak unggul. Dengan ilmu genetika kita bisa mengetahui antara bibit yang unggul dan yang kurang baik untuk dilestarikan, sehingga memudahkan kita untuk menciptakan generasi yang unggul.
Hukum hereditas baru ditemukan pada tahun 1900, yaitu berdasarkan rumusan hipotesis yang dikemukan oleh Gregor mendel (1882-1884). Beliau mengembangkan prinsip-prinsip dasar genetika. Beliau mengemukakan bahwa factor penentuan sifat (faktor X, yang kemudian dikenal sebagai gen) yang dibagikan dalam unit-unit terpisah dan diwariskan  secara acak (bebas).

B.     Rumusan Masalah
Makalah ini akan membahas mengenai :
1.      Apa itu persilangan resiprok?
2.      Bagaimana penjelasan tentang persilangan resiprok?

C.    Tujuan Makalah
Makalah dibawah ini akan menjelaskan mengenai persilangan resiprok.
PEMBAHASAN



A.    Pengertian persilangan resiprok
Resiprok ( perkawinan kebalikan ) adalah perkawinan yang merupakan kebalikan dari perkawinan yang semula dilakukan. Persilangan resiprok hanya dapat dilakukan apabila yang disilangkan adalah dua individu yang memiliki pasangan gen yang homozigot dominan dan resesif. 
selanjutnya download disini ya teman-teman

Unknown

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berkunjung di Blog Saya

Silakan tinggalkan jejak di blog saya.
Hanya komentar yang positif dan membangun, yang tidak sopan gak usah komen. tq

 

Copyright @ 2013 PETERNAKAN.